Kamis, 23 April 2009

Selayang Pandang

Ponpes Durrotu Aswaja, yang biasa di sebut dengan "PPDAW" merupakan salah satu pondok pesantren di Semarang. Berpusat di wilayah Banaran, Sekaran, Kec. Gunungpati, Semarang. Banaran sendiri merupakan wilayah perkampungan yang terletak tak jauh dari kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES).
Pondok Pesantren Durrotu Aswaja senantiasa berkembang dari periode ke periode. Pada saat ini mayoritas santri adalah mahasiswa UNNES. Di masa-masa yang akan datang, besar harapan seluruh keluarga besar Pondok Pesantren ini akan selalu berdiri kokoh dan tak akan lelah mengembleng santri-santrinya jadi pribadi yang mandiri, islami, dan mumpuni dalam segala aspek kehidupan.

Pondok PPDAW sendiri merupakan lembaga yang berbentuk dan berjiwa pondok pesantren yang bergerak dalam lapangan pendidikan,kaderisasi, dan ekonomi. Sekaligus pula menjadi pusat studi islam bagi para santr yang berasal dari berbagai pelosok di Jawa Tengah dan sekitarnya dengan mengembangkan sistem-sistem yang inovatif, tapi tetap berakar pada budaya as-Salaf as-Sholeh.